Jurusan Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak membuka Program Sarjana Terapan (D-IV)

Politeknik Negeri Pontianak menambah dua program studi baru di Jurusan Teknik  Arsitektur, yaitu program studi Arsitektur Bangunan Gedung dan program studi Desain Kawasan Binaan. Kedua program studi ini telah mendapat persetujuan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Surat Keputusan nomor: 100/KPT/I/2015 tanggal 18 November 2015. Dengan demikian, tahun 2016 sudah mulai menerima mahasiswa baru.
Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi diserahkan langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Pontianak Ir. H. M.Toasin Asha, M.Si kepada Ketua Jurusan Teknik Arsitektur Indrayadi, ST, MT dalam rapat di Jurusan. Pada kesempatan itu, Direktur Politeknik Negeri Pontianak mengatakan bahwa sangat bersyukur prodi baru Arsitektur ini telah terealisasi dan ini merupakan salah satu komitmen  di saat masih menjabat sebagai Pembantu Direktur I. Lebih lanjut diungkapkannya bahwa dalam satu atau dua minggu kedepan sudah diadakan rapat di Jurusan Teknik Arsitektur untuk menentukan dosen tetap di kedua program studi tersebut termasuk SK untuk kombes dosennya. Selain itu, dia berharap jurusan sudah menjadwalkan secepatnya untuk melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2016.
Target awal penerimaan mahasiswa baru segera dibicarakan di tingkat jurusan dan didiskusikan di tingkat lembaga, termasuk kurikulum. Karena kedua program studi merupakan awal pertama dibuka, maka dosen tetap harus segera dibicarakan ditingkat jurusan. Amanah ini harus dijaga dengan baik, kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik di jurusan hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Kejujuran dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab merupakan hal terpenting  dan diutamakan. Kepercayaan yang diberikan dijaga dengan baik, tegas Direktur Polnep Ir.H.M.Toasin Asha, M.Si  dihadapan Ketua Jurusan dan dosen arsitektur.

sumber : http://www.polnep.ac.id/berita-509-arsitek-polnep-buka-prodi-sarjana-terapan.html