Kaderisasi Kepengurusan HMJ Teknik Arsitektur dengan LDK HMJ TA tahun 2016

ldk hmjta 2016
Sebanyak 29 mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak mengikuti LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak periode 2016-2017. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 14-16 Oktober 2016 ini berlangsung di Pantai Kura-kura, Kabupaten Bengkayang, Propinsi Kalimantan Barat.

Sebagai wadah untuk mendukung kegiatan mahasiswa baik yang bersifat akademis dan non akademis, maka HMJTA merasa perlu untuk melakukan kegiatan LDK HMJTA ini sebagai bentuk kaderisasi organisasi yang telah berdiri sejak tahun 2011, semenjak berdirinya Jurusan Teknik Arsitektur di Politeknik Negeri Pontianak. Tentu saja dengan tujuan untuk melatih sifat kebersamaan dan rasa terhadap HMJTA, menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang bijaksana, menumbuhkan rasa tanggungjawab dan disiplin yang tinggi, dan memiliki pemikiran kreatif dan inovatif.

Diharapkan mahasiswa yang telah mengikuti LDK ini dapat menjadi pemimpin organisasi di masa depan, karena proses pemilihan pengurus HMJTA melalui proses yang panjang dan dengan seleksi, agar dapat dihasilkan satu tim kerja yang solid dan dapat bertanggungjawab terhadap tugas yang diembannya.

Kegiatan selama 3 hari ini dimulai dari pelepasan peserta LDK dan panitia pada hari Jumat, 14 Oktober 2016 di Politeknik Negeri Pontianak. Kemudian kegiatan selanjutnya diadakan di Pantai Kura-kura. Kegiatan ini diikuti baik peserta, panitia, dan beberapa perintis dan penasehat HMJTA. Sebagai wakil dari jurusan dalam pemantauan kegiatan ini maka Wakil Ketua Jurusan, beserta Kaprodi D3 Arsitektur,Kaprodi D4 Arsitektur Bangunan Gedung, juga menyempatkan diri untuk hadir pada hari terakhir kegiatan saat penyematan slayer keanggotaan.

Pengelola jurusan berharap kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi para mahasiswa, baik di dalam lingkungan kampus dan pada akhirnya di dunia kerja. Selain itu diharapkan mahasiswa tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa di kampus dengan tetap memprioritaskan tugas yang tidak sedikit jumlahnya sambil terus berkarya di HMJ Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak.